lunedì 14 ottobre 2013

Ayah

Malam ini itu malam takbiranya Idul Adha.

Malam ini emang beda kaya tahun tahun sebelumnya. Biasanya sih kalo Idul Adha itu ada Ayah dan kalo Randy sih emang ga suka Idul Adha disini. Tahun ini emang beda kaya tahun-tahun sebelumnya. Udah Idul Fitri tanpa Ayah karena waktu itu Ayah ada kerjaan di Jawa dan sekarang Ayahnya di Belitung :(

Entah kenapa ya. sejujurnya gua kalo lagi diem merenung terus mikirin Ayah itu bisa tiba-tiba nangis sampe netes netes. Idk why. Mungkin sedih karena Ayah udah jauh jauh nyari uang buat anak anaknya. huhu. Kadang juga kalo minta apa apa tuh sama Ayah selalu dan selalu mikir berkali-kali. Kadang Ayah emang bilang iya iya aja tapi perasaan ga enak itu yang bikin beban kadang. 

Pernah gak sih kalian ngerasa kangen sama orang tua tapi malu buat bilang? mungkin sepersekian dari anak muda yang ada ngerasain hal yang sama. Gua emang bukan orang yang terbuka sama orang tua sendiri karena gua mikirnya masalah gua ya masalah gua sendiri. Termasuk malu dalam ngungkapin rasa ke orang tua sendiri. he he. 

Sekarang juga biasanya kalo mau pulang ke rumah sms Ayah. nanya bisa jemput apa enggak terus Ayah balik dari kantor bela-belain macet macetan buat jemput gua terus kita jajan bareng di super kue. That's why I miss him. We love snack! Jajan bareng, apalagi kalo udah berbau kue atau roti. kita cepet banget masalah itu hahahaha tapi sekarang mah kalo pulang ya pulang sendiri. Makanya gua jadi males pulang HAHAHA ga karena itu sih. Emang karena jalan nya lagi rada jelek jadi malesin. Yaudah sih intinya sih cuma itu aja. dan kata Ibu tanggal 20an Desember Ibu sm Putri mau ke Belitung. Semoga gua bisa ikuuuuuuuuuuuuuut!!! AMIN




mercoledì 18 settembre 2013

G-Fest 2013 & Outbound ASPECT 2013

Helloo~~
Kalian tau gak sih G-Fest itu apa? G-Fest itu G-Festival.
Gua sebagai anak ASPECT yang baik dan taat peraturan ikut serta dalam seminar G-Fest yang sudah diadakan pada tanggal 14 September 2013.
Pagi-pagi udah janjian sama Lina buat berangkat bareng ke tempat dimana seminar G-Fest akan berlangsung.

Di seminar itu ada penampilan dari finalis debat G-Fest. Finalisnya dari Bio sama Biokim. Mereka memperdebatkan masalah 'Bio Fuel Cell' di IPB. Meskipun gua anak matematika yang secara langsung ga ngerti apa yang dia debatin tapi seenggaknya ngerti lah dikit-dikit hahaha terus juga ada talkshow gitu tentang Bio Fuel Cell. Lagi-lagi gua ga ngerti apa haha tapi ya ngerti dikit-dikit. Jadi sih intinya, masih banyak energi yang dapat kita manfaatkan. Energi tersebut dapat dari tomat sebagai salah satu contoh. Yaaa intinya banyak hal yang dapat dijadikan sebagai energi tanpa kita sadari. Gak cuma itu aja, terus ada juga pemutaran video dari pemenang lomba video dokumenter G-Fest. Ya gak nyesel lah udah dateng ke seminar G-Fest. Gua jadi tau tentang Bio Fuel Cell. he he

Besoknya...
Ada outbound buat anak ASPECT. Sejujurnya keadaan gua saat itu ngantuk total tapi kengantukan gua tidak mematahkan semangat gua untuk ikutan outbound *tsailaaah*. Subuh subuh udah bangun buat siap siap outbound yang kumpul jam 6 di POMI.

Sampe di POMI kita sarapan bareng-bareng, senam bareng-bareng. abis itu ada games gitu deh. Seru parah! haha. Sebelumnya gua di kelompok 3 tapi di buat kelompok lagi jadinya gua kelompok 8. Gua sekelompok sama temen komplek gua, si Tari! hahahaha. Abis itu kita jalan ke pos-pos yang dihuni sama kakak-kakak kelas yang udah nunggu kita dan ngasih tantangan yang bermakna gitu deh. Seru kok apalagi yg main tepung jadi pada jelek gitu mukanya hahahaha apalagi yang pas di tali itu gaje parah tapi kocak hahahaha ya intinya acaranya seru dan jadi membuat kita menjadi lebih kenal satu sama lain baik satu angkatan maupun sama kakak kelas. Tunggu cerita gua berikutnyaaaaaaaaaaaaaa!

venerdì 6 settembre 2013

Aspect FMIPA IPB

Assalamualaikum..
Kali ini gua mau ceritain tentang salah satu kegiatan anak FMIPA IPB 49. Ada yg tau ga ASPECT itu apa? ASPECT itu singkatan dari Angkatan Spectaculer. Jadi ASPECT itu salah satu proker BEM FMIPA IPB. Di kegiatan ini kita bisa magang di BEM, DPM, Serum-G, atau Himpro. It looks so good, right? Awalnya ASPECT itu dibuka pendaftaranya via online gitu kan. Gua yang tertarik langsung deh tanpa basa basi langsung daftar pas tau pendaftaranya udah dibuka.

Pas tanggal 3 September 2013 itu tuh kumpul perdana ASPECT. kumpulnya jam 19.00. Meskipun gua udah capek kuliah sampe jam 6 tapi gua tetep semangat buat ikut kumpul. Ibarat kata pulang ke kontrakan cuma numpang solat sama makan........sampe di POMI (Pojok MIPA) tepat jam 7. Sebelumnya kita-kita absen dulu kaan. Pas acaranya dimulai, ada yang baca puisi gitu kakak kakaknyaa, ada yang bawa lilin dari lantai atas sambil bawa kertas bergambarkan LK LK yang ada di FMIPA. Pas disebutin Gumatika tuh rasanya........bangga bangettt udah jadi bagian Matematika IPB khususnya jadi bagian FMIPA IPB. he he

Abis itu ada info-info kaya penugasan dan kegiatan selanjutnya yang harus kita ikutin dan ada juga pemilihan ketua angkatan ASPECT. Siapapun ketuanya, gua yakin kok pasti bisa menyatukan kita kita yang kerennya ga nahan ini. Semoga aja ya semangat ini ga sesaat. Ada terus sampe kegiatan ini selesai. Siapa lagi yg mau banggain FMIPA IPB kalo bukan kita semua? FMIPA JAYA!!!!!!!

sabato 3 agosto 2013

Me and Math

Kalo ada orang yg bilang satu kata tapi sejuta makna kaya kata 'matematika'. Apa yang terlintas dalam pikiran lu?

Gua tau! pasti angka serta rumus yang sulit dan bikin pusing. yakan? atau bahkan kebayang guru matematika lu pas sekolah.

Begitulah yang dialami adek dan kakak gua yang bisa dibilang berbeda dengan diri gua -_- kakak gua lebih ke seni darahnya sedangkan adek gua? belom ketauan....... kadang malah adek gua suka whatsapp atau bahkan telfon gua yg lagi di Bogor buat nanya PR matematikanya. sering banget malah pas gua lagi sibuksibuknya ngerjain tugas atau belajar. -_____-

Back to topic.
Overall ya, ga semua orang pikiranya begitu juga sih tentang matematika. Ada malah yang kebayang angkanya yg indah, keseruannya pas nyelesein soalnya atau yg lainnya yg seru. Ada kok adaa. hahaha.

Kalo dari gua sendiri sih suka sama matematika dari kelas 2 SD. Inget banget dulu pas kelas 2 SD ga hafal perkalian yg sampe 10 gitu akhirnya dikeluarin dari kelas dan harus hafal buat masuk ke dalam kelas. Gua berhasil hafal! hahaha dan makin naik kelas makin suka matematika, terlebih lagi guru yg ngajar matematika itu seru jadinya makin asik sendiri kan. Pas SMP dari kelas 1-3 sempet bisa dibilang jadi 'anak guru matematika' karena nilai gua Alhamdulillah sekali saat itu. ya yang sekolah ngertilah ya maksudnya apa. sampesampe pas try out UN SMP gitu sempet dipanggil sama guru matematika gua pas kelas 3 SMP buat usaha biar nilai gua yg hampir sempurna itu jadi sempurna. tapi gagal pas UN hahaha. di SMA beda, pas kelas 1 nilai matematika sempet jeblok sejeblokjebloknya karena logika matematika -_- tapi semua terobati dengan matematika pas kelas 2 dan kelas 3. Pas GTC (Goes To Campus) pun gua terobsesi buat masuk matematika Unpad malah udh ngobrol sama kakaknya pas GTC kesana hahaha dan pas banget ada kakak gua yang anak sana juga. Setiap les, setiap try out UN maupun SNMPTN tulis ka otek (pengajar di tempat les) selalu bilang "udh di isi brp nov? ayo novvv matematikanya isi semuaa, katanya mau masuk jurusan matematika". gimana ga semangat brooooooooooo haha selesai UN Matematika gua di tempat les langsung lapor ke ka otek tentang 4 nomer soal UN matematika yg gua bingung. Alhamdulillah nilainya memuaskan buat gua :') dan Alhamdulillah juga keterima di Matematika IPB. gua pilih Matematika di IPB karena gua liat akreditasinya pas itu dan karena Matematika IPB udah bekerja sama dengan PAI (Persatuan Aktuaris Indonesia) he he. Tapi sampe saat ini gua belom merasakan rasanya pelajaran di jurusan Matematika, baru Matematika Keuangan. Yang lainnya masih nunggu buat diselesaiin..........

Anehnya ya anehnya nih. di asrama tuh pas kenalan kalo gua bilang kalo gua jurusan Matematika pada ga nyangka -_- tetangga kamar gua pas di asrama aja ngiranya gua anak ekonomi atau manajemen. hufttttt tementemen ayah dan bahkan sodarasodara pun kalo gua bilang gua jurusan Matematika pasti terlihat gimanaaa gitu -.- ada satu kalimat yg gua inget banget dari ayah "Orang lain mah pusing nov sama matematika. tuh kaya putri tuh haha novi malah demen. Matematika kan jarang yg suka, novi harus manfaatin peluang itu"

Byyyy the wayyyy, ada quote dari temen gua yang anak Matematika juga 'Math is not problem but Math is the way to solve the problem'

That's my freaky story about myself and math. See you. BYE





giovedì 1 agosto 2013

Untitled

Udah lama ga bertumpah ruah. ga ngetik di keyboard dengan tulisan ga jelas. ga cerita semuanya ke sini.

Mungkin ketertarikan gua sama blog udah rada pudar kaya baju baru yang gampang luntur. Ya mungkin karena gua jarang internetan. sekalinya internetan paling buka twitter. Kehidupan anak jaman sekarang gitu tuh..........apa aja di update di twitter sampe full 140 karakter bahkan kurang itu juga HAHA

Oiya, betewe ya gua udh lulus TPB dong di IPB. Alhamdulillah dengan IP dan IPK yang bisa dibilang memuaskan tapi kata ayah sih harus ditingkatkan lagi. Ya begitulah orang tua gua, ga perlu tau gua belajar kaya gimana, berjuang kaya gimana yang penting nilai akhir atau IP. Tapi Alhamdulillah hasil perjuangan gua dari dulu selalu memuaskan mereka :')

Tapi tidak berhenti disitu...............*ea haha
justru perang baru dimulai di departemen haha sebulan ini gua sempet SP Matematika Keuangan. Seru sih apalagi ngitung enggak logika dan dari situ gua menyadari sangat amat menyadari otak ngitung gua benerbener keturunan ayah -_-

Gua bingung yah. kenapa kalo orang masuk jurusan matematika itu terlihat waw? mungkin mereka mikirnya susah karena ilmu murni gitu kali ya. Kaya temen ayah yang kemaren ikut jemput gua di Bogor. Pas tau gua jurusan matematika, gua dibilang aneh karena kebanyakan orang enggak suka matematika sedangkan gua iya. hahahaha.

Ga kerasa loh udah setahun kuliah. Alhamdulillah sih ada perubahan dari gua sendiri. dan sekarang gua resmi jadi anak kontrakan \m/ tidak lagi anak asrama he he. Oke berhubung gatau lagi apa yang mau gua bacotin mending disudahi saja pertemuan kita kali ini. See u babay :*

lunedì 28 gennaio 2013

Dormitory

Hallo guys... 
udah lama ya ga cerita disini. huehe udah berapa abad yang lalu sih? maaf yah, novinya sibuk matrikulasi, giliran kebanyakan free internetnya begitu........

OKE.
Novi sudah kuliah ~^.^~ dan alhamdulillah dapet undangan kan. nah, gua sebagai anak undangan masuk duluan di IPB karena ada matrikulasi yaitu belajar satu mata kuliah selama 6 minggu biar nanti pas semester 1 mata kuliah berkurang satu. dan di IPB itu wajib asrama selama 1 tahun. pas buka link buat tau asrama, gua dapet di kamar 313 asrama Sylvasari A5.

H-1 masuk asrama tuh sedih gitu gua..........sedih garagaraa pisah sm dimas -_- pas hari itu juga gua jalan-jalan sendirian, banyakin jajan, puaspuasin, beli kebutuhan buat disana juga. dimasnya gabisa nemenin soalnya lagi sakit.

pas hari H.
pas tau asramanya jauh dan beda dari apa yang gua tau ya gua sih keep selow~ dan pas masuk ke asramanya terjadilah percakapan antara ibu dan temannya : (gua dianter sm temennnya nyokap dan nyokap serta adek adek yang mengaku unyu)

Temen nyokap : Novi betah gak ini disini? haha. Yah vi ga ada acnya vi haha
Nyokap : Ya dibetah betahin lah ya haha

As you know. gua emang gabisa tidur kalo ga ada ac. that's why mereka bilang gitu -_- tapi ini tantangan bro!! mau sampe kapan kaya gitu? harus mandiri.

Pas masuk kamar, emak nyiapin segalanya dan gua mulai kenalan sama tetangga kamar. inget banget tuh gua minjem sapu ke lia wkwk abis check in kamar gua langsung ke GWW buat ngurusin berkas. sampe magrib -__- dan gua gatau asrama gua letaknya dimana. gila gak tuh. langsung deh balik naik ojek WAKAKAK ojek pertama di hari pertama B)

Awal tidur dikamar baru. ya gitu deh, gabisa tidur, pasti tidurnya pagi karena gabisa tidur dan panas. untungnya gua bawa...................kipas tangan *kipas andalan* dan dimas awalnya nemenin gua sampe gua ketiduran sampe yang dia kesel guanya manja banget -_-

Berhubung gua gabisa nyuci akhirnya gua nanya ke BRT buat bicu. gua daftar sebelum ke gww itu sih. dan garagara celotehan gua yang 'gabisa nyuci dan males' BRT jadi kenal sama gua sampe sekarang wkwkwk
berhubung diharihari pertama ga ada bicu. pas ada orang lain yang mau nyuci, lagi ngajak temen kamar sebelahnya nyuci gitu. 
"Mii, ayo nyuci yuuk" 
gua yang denger langsung nyamperin dan nanya "Eh mau nyuci ya? bareng dong hehe tapi ajarin ya" emang gak tau malu lu nov. SKSD bet. wkwkwk

pas soga lorong pertama juga seru kok. btw kita itu dibimbing sama SR (Senior Resident) dan untuk A5 kita manggilnya 'ukhti'. dan SR lorong gua ukhti Suwar dari FKH IPB :-) pertama kali soga lorong kita games ngafalin nama temen selorong dan asalnya.

Selama matrikulasi gua sendirian dikamar. harusnya bedua. harusnya ada. TAPI KEMANA DOI???! 6 minggu sendirian dikamar. kadang sih hijrah ke kamarnya fatiah wkwkwk dan anak lantai 3 itu punya arena mojok. arena dapet wifi gratis dan lancar dari pinggir balkon lorong 5 wkwk kadang gua juga suka duduk depan kamar gua di balkon sambil wifian sampe malem wkwkkwk 
pas anak UTUL sm UTM mau masuk gitu. akhirnyaaaaaaaa room-mate gua dateng!!!!!! namanya Amaliah dipanggil aam asalnya dari lampung. awal kenal ya diem diem gitu. kadang suka gua tinggalin sendirian dikamar soalnya gua sibuk mau UAS :D 

pas pertama kali Soga lorong bareng anak Utul dan UTM tuh gua ketemu sama Tari!! dia itu tetangga gua dan kita satu lorong dan kita satu kelas!!! wkwkwkwk ada juga Icha temen TK gua, sekelas tapi ga satu asrama. sempit sekali bro dunia ini wkwkkw

with my room-mate
Awal-awal sama temen kamar sih ya masih gitu kalem kaleman. makin kesini makin suka lawak lawakan kita. wkwkwk. kadang suka berantem gitu. berantem becandaan teriak teriakan wkwkwk gelo abis!!! Oiya kan kamar gua sm kamar sebelah itu nyambung gitu ya atasnya doang jd cuma dibatesin sm lemari. kadang kalo gua sm aam lagi teriak teriakan kamar sebelah ngamuk wkwkwkwk duh sumpah seru banget!!!

Makin ke sini makin deket. Waktu itu juga pernah ada acara asrama ke puncak gitu bareng semua anak A5 yang ikut. super seruuuu. Oiya di asrama ini jg gua dekeeeeeet banget sm ukhti Dayah. Dia udh kaya kakak gua sendiri. asli. Ada juga ukhti Niya sama ukhti Yuli. pas mereka perpisahan gitu gua nangis loh. sedih. mereka soalnya yang deket sama kita dan berpisah gitu......

Sejujurnya di asrama ini enak kok, ketemu banyak budaya. se-Indonesia ngumpul. dorm-mate gua ratarata dari makasar sama lampung sama padang sama tangsel juga dan ada yg dari bekasi. gua deket banget sama mereka. kemanamana bareng wkwk Never forgotten deh :D Friendship never end.


Desna- Lika- Me - Lia- Dara
Mate undangan

Papoy's Grup