sabato 3 agosto 2013

Me and Math

Kalo ada orang yg bilang satu kata tapi sejuta makna kaya kata 'matematika'. Apa yang terlintas dalam pikiran lu?

Gua tau! pasti angka serta rumus yang sulit dan bikin pusing. yakan? atau bahkan kebayang guru matematika lu pas sekolah.

Begitulah yang dialami adek dan kakak gua yang bisa dibilang berbeda dengan diri gua -_- kakak gua lebih ke seni darahnya sedangkan adek gua? belom ketauan....... kadang malah adek gua suka whatsapp atau bahkan telfon gua yg lagi di Bogor buat nanya PR matematikanya. sering banget malah pas gua lagi sibuksibuknya ngerjain tugas atau belajar. -_____-

Back to topic.
Overall ya, ga semua orang pikiranya begitu juga sih tentang matematika. Ada malah yang kebayang angkanya yg indah, keseruannya pas nyelesein soalnya atau yg lainnya yg seru. Ada kok adaa. hahaha.

Kalo dari gua sendiri sih suka sama matematika dari kelas 2 SD. Inget banget dulu pas kelas 2 SD ga hafal perkalian yg sampe 10 gitu akhirnya dikeluarin dari kelas dan harus hafal buat masuk ke dalam kelas. Gua berhasil hafal! hahaha dan makin naik kelas makin suka matematika, terlebih lagi guru yg ngajar matematika itu seru jadinya makin asik sendiri kan. Pas SMP dari kelas 1-3 sempet bisa dibilang jadi 'anak guru matematika' karena nilai gua Alhamdulillah sekali saat itu. ya yang sekolah ngertilah ya maksudnya apa. sampesampe pas try out UN SMP gitu sempet dipanggil sama guru matematika gua pas kelas 3 SMP buat usaha biar nilai gua yg hampir sempurna itu jadi sempurna. tapi gagal pas UN hahaha. di SMA beda, pas kelas 1 nilai matematika sempet jeblok sejeblokjebloknya karena logika matematika -_- tapi semua terobati dengan matematika pas kelas 2 dan kelas 3. Pas GTC (Goes To Campus) pun gua terobsesi buat masuk matematika Unpad malah udh ngobrol sama kakaknya pas GTC kesana hahaha dan pas banget ada kakak gua yang anak sana juga. Setiap les, setiap try out UN maupun SNMPTN tulis ka otek (pengajar di tempat les) selalu bilang "udh di isi brp nov? ayo novvv matematikanya isi semuaa, katanya mau masuk jurusan matematika". gimana ga semangat brooooooooooo haha selesai UN Matematika gua di tempat les langsung lapor ke ka otek tentang 4 nomer soal UN matematika yg gua bingung. Alhamdulillah nilainya memuaskan buat gua :') dan Alhamdulillah juga keterima di Matematika IPB. gua pilih Matematika di IPB karena gua liat akreditasinya pas itu dan karena Matematika IPB udah bekerja sama dengan PAI (Persatuan Aktuaris Indonesia) he he. Tapi sampe saat ini gua belom merasakan rasanya pelajaran di jurusan Matematika, baru Matematika Keuangan. Yang lainnya masih nunggu buat diselesaiin..........

Anehnya ya anehnya nih. di asrama tuh pas kenalan kalo gua bilang kalo gua jurusan Matematika pada ga nyangka -_- tetangga kamar gua pas di asrama aja ngiranya gua anak ekonomi atau manajemen. hufttttt tementemen ayah dan bahkan sodarasodara pun kalo gua bilang gua jurusan Matematika pasti terlihat gimanaaa gitu -.- ada satu kalimat yg gua inget banget dari ayah "Orang lain mah pusing nov sama matematika. tuh kaya putri tuh haha novi malah demen. Matematika kan jarang yg suka, novi harus manfaatin peluang itu"

Byyyy the wayyyy, ada quote dari temen gua yang anak Matematika juga 'Math is not problem but Math is the way to solve the problem'

That's my freaky story about myself and math. See you. BYE





giovedì 1 agosto 2013

Untitled

Udah lama ga bertumpah ruah. ga ngetik di keyboard dengan tulisan ga jelas. ga cerita semuanya ke sini.

Mungkin ketertarikan gua sama blog udah rada pudar kaya baju baru yang gampang luntur. Ya mungkin karena gua jarang internetan. sekalinya internetan paling buka twitter. Kehidupan anak jaman sekarang gitu tuh..........apa aja di update di twitter sampe full 140 karakter bahkan kurang itu juga HAHA

Oiya, betewe ya gua udh lulus TPB dong di IPB. Alhamdulillah dengan IP dan IPK yang bisa dibilang memuaskan tapi kata ayah sih harus ditingkatkan lagi. Ya begitulah orang tua gua, ga perlu tau gua belajar kaya gimana, berjuang kaya gimana yang penting nilai akhir atau IP. Tapi Alhamdulillah hasil perjuangan gua dari dulu selalu memuaskan mereka :')

Tapi tidak berhenti disitu...............*ea haha
justru perang baru dimulai di departemen haha sebulan ini gua sempet SP Matematika Keuangan. Seru sih apalagi ngitung enggak logika dan dari situ gua menyadari sangat amat menyadari otak ngitung gua benerbener keturunan ayah -_-

Gua bingung yah. kenapa kalo orang masuk jurusan matematika itu terlihat waw? mungkin mereka mikirnya susah karena ilmu murni gitu kali ya. Kaya temen ayah yang kemaren ikut jemput gua di Bogor. Pas tau gua jurusan matematika, gua dibilang aneh karena kebanyakan orang enggak suka matematika sedangkan gua iya. hahahaha.

Ga kerasa loh udah setahun kuliah. Alhamdulillah sih ada perubahan dari gua sendiri. dan sekarang gua resmi jadi anak kontrakan \m/ tidak lagi anak asrama he he. Oke berhubung gatau lagi apa yang mau gua bacotin mending disudahi saja pertemuan kita kali ini. See u babay :*